AKHIRNYA TAHUN BARU JUGA !

12.29.2008

Pagi ini 1 Muharram 1430 H. Dah tahun baru lagi fren..., apa yah harapanku? ehm... belum kepikiran tuh. kok bisa?Aku memang belum punya banyak harapan di tahun baru ini.Tetapi bukan berarti aku putus asa. Di tahun baru ini,aku mau lebih konsen ke cita- citaku tuk jadi the great inspiring trainer. Tagline baru : Berbagi Spirit,Menebar motivasi,gali inspirasi harus aku realisasikan.Di tahun baru ini juga akan mengingatkanku tentang sebuah amanah dakwah yang besar. Amanah menjadi Calon Anggota Legislatif tingkat DPRD LUWU. Aku akan berusaha maksimalkan semua potensi untuk menunaikan amanah itu. Sehingga aku tidak menjadi penonton lagi tapi menjadi pelaku sejarah. Aku ingin ciptakan sejarahku sendiri. Semoga saja bukan sekedar harapan tapi pilihan untuk sebuah perubahan. Allahu Akbar !!!

SELAMAT TAHUN BARU 1430 H
TAHUN BARU, SEMANGAT BARU, INSPIRASI BARU UNTUK TATANAN HIDUP YANG LEBIH BAIK !


Happy blogging by :Image Hosted by UploadHouse.com

PR dari mister spirit

Ada peristiwa menarik yang aku alami. Setelah aku dapat award pertamaku, aku bermaksud mengirim ke beberapa orang. Aku sampaikan satu per satu ke buku tamunya. Waktu aku mau sampaikan ke buku tamu seseorang, ternyata aku lupa tinggalkan link untuk PRnya. Belum sempat ralat,eh.... orang itu dah ngirim PR untukku lewat buku tamuku. Aku kalah 1 langkah. ehm.... siapa sih orang itu? PR dari dia bagaimana sih?

Orang itu adalah mister spirit-ku
Dia yang selalu menjadi idolaku (tentunya Rasulullah tetap nomer wahid dunk....) dalam hal training pengembangan diri. Kok jadi ngomongin dia sih, hampir lupa PRnya. Tenang, aku dah kerjakan PRnya,

RULE:
The rules are simple. Use google image to search the answers to the quetions below. Then you must choose a picture in the first page of results, and post it as your answer. After that tag 8 people



nih hasilnya :


1. The Age of Next Birthday
Usiaku sekarang memasuki 23 tahun. Masih muda bung !!! yang muda yang ngeblog, hehehe
Umur adalah nikmat Allah yang aku harus syukuri. Aku ingin berkarya di masa muda untuk bekal di hari tua.



2. A Place I'd Like to Travel

Mount Everest, Himalaya at India. Jangan heran kalau aku sangat ingin mendaki puncak tertinggi di dunia itu. Aku ingin menjadi bagian dari orang- orang yang sedikit (bukan orang kebanyakan) yang bisa menginjakkan kaki di “kaki langit” itu

3.A Favourite Place

Warnet. Jika stress, di sanalah aku nongkrong. Punya uang lebih, aku sempatkan ke warnet. Di sana, aku bisa menjelajahi dunia. Di tempat ini, aku menuangkan ide- ide. May be untuk saat ini !!! Mudah-mudahan di masa yang akan datang aku mendapatkan tempat favorit yang bisa mengantarkanku syahid di jalan- Nya ( “ medan jihad” )


4.A Favourite Food

Mie. Aku paling suka semua makanan yang berbahan baku mie; mie ayam pangsit, bakso, mie titi,mie goreng, mie instant. Waktu aku buat postingan ini, di selingi dengan makan indomie, jadi kenapa mi’?


5.A Favourite Thing

USB FLASH DISK 2GB. Agak lucu, tapi barang mungil ini adalah “gudang” data yang aku biasa ambil di internet. Maklum nggak ada laptop atau computer. Dengan benda imut ini, aku bisa menyimpan data-data penting ( ehm…. Dokumen Negara…….. hehehe) tapi satu kelemahannya,nggak boleh banyak-banyak karena Allah tidak membebani makhlukNya diluar kemampuannya ( USB FD kan makhluk cipataan Allah juga, tapi benda mati, setuju nggak?bagi yang tidak setuju tinggalkan komentar yah )


6.A City I was Born

Bassiang, Luwu. Ini adalah desa kelahiranku. Sebuah desa yang jauh dari kota. Aku di besarkan di desa ini sampai aku menginjak kelas 1 SD, tidak banyak kenangan di tempat ini sampai kemudian keluargaku “hijrah”. Tapi kalau masa pendidikan SMP dan SMA aku habiskan di kota “adipura” Palopo : Setiap langkah tidak ada sampah yang berserakan ( narsis banget ……. )


7.A Nickname I Had

Young moslem. Nick itu aku baru pakai sebulan terakhir. Dulu aku pernah pakai nick pena ikhwan, tetapi aku ganti karena ada sebagian pihak yang merasa tidak nyaman dengan “aroma Ikhwanul Muslimin”, yang selalu mencari cacat dan keburukan ikhwan. Makanya aku ganti dengan Young Moslem, supaya ada ghirah pemuda muslim dalam setiap tulisan-tulisanku. Aku hanya seorang pemuda muslim yang ingin menyaksikan dan mengambil peran dalam kebangkitan Ummat. Allahu Akbar !!!! ( semangat !!!!!!!!!!!)

8.A Favorite Color

Black Color. Hitam melambangkan kewibawaan, elegan, penuh khidmat. Kata orang sih warna kematian, tapi aku suka hitam. Hidup hitam !!! ( kuda hitam : tim yang tangguh, tapi jangan jadi kambing hitam apalagi mengkambing hitamkan orang, bisa protes tuh kambingnya, hehehe)


9.College Major
STAI Al- AZHAR. Kuliah mulai tahun 2006. Kampus Syari’ah yang di identikkan masyarakat sebagai pesantern.Mungkin karena kami tinggal di asrama. Bagiku, kuliah di sini adalah amanah yang sangat besar. Mudah-mudahan Allah memberikan kesempatan dan kekuatan untuk menyelesaikan amanah itu. Amin ………….

10.Name of My Love

Andi Tiara.Bidadari kecilku. Adik bungsuku yang cadel. Aku sangat menyayanginya.
Hari- hari bersamanya adalah kenangan terindah dalam hidupku, tetapi kesempatan itu sangat langka karena aku berada jauh darinya. Kalau pun ada , paling hanya waktu libur.



11.A Hobby
Travelling dan internetan. Aku ingin menjelajahi dunia, baik di kehidupan nyata maupun di dunia maya (via om google). Sebenarnya aku juga suka membaca, makanya di padukan antara hobi membaca dengan internetan , kan bisa membaca sepuasnya tuh. Internet adalah perpustakaan pribadiku. Selain itu aku suka traveling, yang menurutku merupakan salah satu sarana untuk membaca ciptaan Allah di alam ini.Betul tidak?


12.A Bad Habbit

NONTON TV. Kalau aku libur, pekerjaan utamaku adalah nonton TV. Tidur pun depan TV. Sampai- sampai mamaku komentar kalau aku nonton sampai jam 2 atau jam 3 dini hari ( tapi tidak lupa sholat dan makan kok, hehehe)


13.Wishlist

Laptop SONY VAIO TT. Tuh laptop keluaran sony, tapi kapan yah aku bisa membelinya? Benda itu berada dalam rangking teratas daftar impianku untuk saat ini. Masih banyak kok,daftar impianku,tapi nanti pembaca menilai blogku toko serba ada (Toserba)




Akhirnya selesai juga PR ini. Selamat buat teman- teman yang tertulis namanya di bawah ini. Sobat terpilih untuk merasakn asyiknya kerjakan PR ini. Siapakah yang terpilih, inilah ke delapan nominatornya :
1. Dunia indah (PR yang ini harus dikerja)
2. Mao- mahasiswa UNHAS ( semoga menjadi intermezo)
3. ADMIN SUNGAI KUANTAN
4. Gadis kecil
5. Noewilda
6. Inspirasi Nusantara
7. Zahratul Ilwah
8. Aisyh

selamat mengerjakan yah, semoga dapat ikhlas tuk menunaikannya.
Aku mau laporan nih sama yang ngasih PR ( Bang Izz, Super " Irwan " Trainer ). Asyik juga kerjakan PR dari mister spirit,membuat semangat untuk menulis.

Keep hamasah : Image Hosted by UploadHouse.com

SEMANGAT BARU DONG

12.28.2008

Malam ini adalah malam pergantian tahun Hijriyah. Aku mau posting apa yah? tadi siang dah kerjakan pR award kemudian dah di teruskan, eh.... tiba-tiba ada PR lagi

Akhir tahun yang mengasyikkan. Aku dapat award pertama,kemudian dapat PR dari bang Izz, besok aku dapat apa yah? Moga aja aku dapat laptop, hehehe. salah........., moga aja aku dapat semangat baru memulai tahun baru hijriyah 1430.
tahun baru, semangat baru, inspirasi baru.
kayaknya dah buntu nih, sampai di sin aja deh postingannya,soalnya PR bang Izz harus segera di tuntaskan.

Catatan akhir tahun 1429 H






:okay::okay::okay:

The first Award



tuh bukan gambar cover komik atau majalah atau novel terbaru bin karya sastra lainnya tapi itu gambar award pertamaku. Dapatkan award itu,perjalanannya panjang ( hehehehe kayak pendakian gunung,ehm jadi teringat Mukhayyam)
mau tau prosesnya?

Ahad pagi,28 Oktober aku browsing di om google. Iseng-aseng ketik key word " cara mengetahui password YM seseorang". Akhirnya aku tertarik dengan artikel ini. setelah aku baca,aku tinggalkan komentar di buku tamunya. Setelah selesai,aku blog walking ke blog yang ini dari SB yang punya artikel tadi.
Waktu baca artikel-artikelnya,aku tertarik dengan PR awardnya. Aku telusuri lagi sumber Pr itu. Aku juga blog walking ke blog yang dikirimi atau dapat forwarding award itu,salah satunya blog ini. Ternyata yg punya blog lagi online,terbukti dengan komentar balasannya di buku tamuku dan dia ngasih award ini. Senang juga sih dapat award pertama. Terus PRnya apa?
Cukup menarik. Aku langsung kerjakan PRnya, hAsilnya :
1. Dari Mana Blog Kalian Berasal?
ehm...... blogku asalnya dari mana yah? yang pastinya bukan berasal dari Adam AS ( blog bukan manusia,teringat ' rocker juga manusia..."). Aku dapat blog ini free dari blogspot.com, thanks yah.......... (mang di dengar?)
2. Kapan dilahirkannya blog kalian??
jadi lupa nih,kapan blog aku di lahirin, abisnya sih.... nggak punya ibu, tapi baca aja postingan pertamanya.
3. Kesulitan apa saja yang ada saat membuat blog kalian??
kalau pertanyaannya begitu,jawaban aku simpel aja: banyak ( soalnya aku newbie yang baru belajar) tetapi Insya Allah semua akan bisa teratasi berkat bantuan para blogger profesional ( NB; buat para blogger,jangan pelit bagi tips dan trik ngeblog yah.... !!!)
4. Mengapa membahas topik yang kalian bahas sekarang??
Sebenarnya aku mau bahas topik yang spesifik yaitu tentang dunia mahasiswa, tapi aku bingung kalau mau buat postingan,jadinya aku milih diary aktivis. Aku pengen bercita- cita jadi aktivis yang sarat dengan kegiatan tapi itu hanya angan-anganku. belum pernah di realisasikan. Aku bermimpi jadi seorang trainer yang ngisi training- training di tingkat SMA atau mahasiswa,tapi belum tercapai. Aku ingin menuliskannya semua di blogku. May be di masa yang akan datang, jadinya postingan- postingan awal blogku ini tentang aktivitas dunia mayaku. kapan yah... aku bisa wujudkan impianku? ( mohon do'anya yah.....)
5. kenapa tampilan blog kalian menggunakan template itu??
template blogku menggunakan template standar blogger (minima dark),soalnya aku suka warna hitam. Tapi aku sudah utak- atik jadi 3 kolom. Tentang template ini,pernah ada yang mengeluh karena setiap dia kunjungi blogku, katanya matanya perih membaca postinganku,hehehe. Pokoknya aku senang pake template yang ini.
6. Apa yang pertama kalian lakukan saat blog kalian baru jadi??
waktu aku dah berhasil ubah templatenya jadi 3 kolom, aku langsung buat postingan pertamaku. Kemudian aku kirim URLnya ke email teman, sms langsung di sebar ( tapi respon teman-teman kampusku nggak ada).Hari kedua aku langsung blog walking, hasilnya lumayan, ada respon balik. Lihat aja postingan pertamanya,dah ada yang komentar.

Akhirnya,selesai juga PRnya. Tinggal bagian finishing
kirim award ini ke 9 orang,tapi aku mohon maaf kepada yang memberi award ini. Aku nggak bermaksud membangkang soalnya aku pengen kirim ke 8 teman blogger aja ( ingat 8 itu PKS, partaiku). Gak papakan?
Aku kirim ke teman-teman kampusku dan kenalan di dunia blogger
1. Wawan
2. Si tukang ngantoek
3. Akhwat 88
4. Bang Irwan
5. Dunia Indah
break dulu,ntar di lanjutin......... ( mau cari makan dulu)

balik lagi nih,aku lanjutin yah,yang akan dapat award ini :
6. Shinta
7. Priwa
8. sharing ide

akhirnya bisa juga selesaikan PRnya. sekedar info nih,yang ngasih PRnya masih 13 tahun lho, blogger kecil yang kreatif. Aku mau laporan dulu,soalnya tadi dia ngintip waktu PRnya belum jadi,lihat aja komentarnya.

I love mom

12.22.2008


Hari ini, aku pusing mau posting apa sebagai persembahan di hari ibu. Semua orang telah menulis dan memposting tulisannya tentang kasih sayang ibu. Jadi bingung nih. Otakku nggak bisa berpikir. Mungkin aku terlalu banyak dosa sama ibu. Aku mencoba membayangkan kapan terakhir aku mencium tangan ibu. Aku tidak ingat lagi. kapan yah?

Terakhir mencium tangan ibu adalah ketika aku mau berangkat ke Makassar setelah libur Ramadhan. Ternyata sudah lama aku tidak mencium tangan ibu. Apalagi memeluknya. Nyaris hampir tidak pernah.
Jadi iri kalau dengar cerita temanku tentang ibunya. Setiap hari dia merindukan ibunya. kalau ada pulsa pasti dia telepon ibunya ke kampung. Kalau aku? Bisa di hitung jari frekuensi nelpon ke rumah,itu pun tidak langsung mencari ibu, tapi mencari bidadari kecilku. Sekarang aku baru sadar. Mungkin ini adalah hikmah hari ibu bagiku. Aku hanya bisa berkata : I love mom, U are my hero. Kasih sayangmu sungguh tak terbatas.
Maafkan anakmu ini. Doa'kan semoga anakmu ini sukses sebagaimana harapanmu ketika aku berangkat pertama kali ke Makassar untuk menuntut ilmu.
ibu, aku menyayangimu...........

' Image Hosted by UploadHouse.com


JANGAN BIARKAN ALLAH IRI PADAMU

12.15.2008

Kok judulnya githu...?
waktu aku nulis postingan ini, aku memang lagi berpikir, mungkinkah Allah iri padamu? (nih buat para blogger muslim and semua insan yang bergelut di dunia maya, bukan dunia indah).Buat aku juga pastinya.Kok bisa?

Mungkin Allah iri padamu karena kamu lebih banyak berduaan dengan komputer atau laptopmu daripada berduaan dengan Allah dalam shalatmu. Atau mungkin Allah iri padamu karena kamu lebih sering mengeja kode HTML daripada mengeja ayat- ayatNYa.Bisa jadi Allah iri padamu di sebabkan kamu lebih sering bercengkrama dengan mouse dan keyboard komputermu di bandingkan bercengkrama dengan Allah dalam dzikirmu.
Jangan biarkan Allah iri padamu.
(terinspirasi dari taujih seorang "kakak" di komunitas blogger, syukran kak.)

KANGEN MAMA

12.11.2008

Tulisan ini aku tulis 4 hari setelah hari Raya Idul Adha 1429 H. Tiba- tiba saja aku kangen sama Mama (aku biasa iri kalau dengar anak kecil manggil Ibunya dengan sebutan Ummi). Yah…. Lebaran kali ini, aku tidak bersama keluarga

Walaupun kampusku di liburkan, aku memilih untuk tidak pulang kampung, sebagaimana “ritual” teman-teman kampusku. Alasannya cukup sederhana dan merupakan kendala yang utama. Menjelang libur, aku lupa minta kiriman sebagai ongkos pulang kampung.Secara kebetulan juga, persediaan kasku lagi kering(bukan lagi menipis seperti badanku yang sering di komentari orang).Sungguh tragis (tapi keadaanku tidaklah terlalu tragis di bandingkan dengan saudara-saudaraku yang di bantai di Palestina oleh Yahudi terlaknat). Yang lebih menyedihkan lagi, pulsaku habis , sehingga tidak dapat melakukan komunikasi dengan keluarga terutama mama pada hari raya Idul Adha. Maafkan aku mama, di hari raya kali ini, aku tidak dapat mencium tanganmu yang lembut itu. Aku ingin pulang dan memelukmu tapi apa daya, aku hanya termenung membayangkan wajahmu yang penuh kasih.
Mama, maafkan aku. Uhibbuki ma fillah. I miss U mom.
(Al Azhar, MKS. 11 Desember 2008)

MY PROFILE

12.08.2008

Andi Hasmuliadi.Dari namanya kita sudah bisa menebak dari mana asalnya. Ya, ikhwan ini begitu bangga menyebut dirinya sebagai bija to luwu(putra luwu). Lahir di sebuah desa yang jauh dari keramaian kota. Bassiang, Luwu adalah tanah kelahirannya. Tepat tanggal 7 Juni 1985, yang waktu itu bertepatan dengan 17 Ramadhan, anak dari pasangan Andi Gartapati dan Nurhaeda ini lahir ke dunia.
Semasa kecilnya , banyak di habiskan dengan hijrah bersama keluarga. Bermukim dari satu kampung ke kampung yang lain. Maka tak mengherankan kalau penyuka mie instant ini, menghabiskan masa pendidikan SD di 4 sekolah yang berbeda. Kemudian melanjutkan ke SLTPN 3 PALOPO sampai tahun 2002.
Diterima di SMAN 3 Unggulan Palopo adalah sebuah kesyukuran di kala persaingan untuk dapat bersekolah di SMA unggulan di kota Palopo itu semakin ketat. Sampai akhirnya, lulus tahun 2005.
Selepas SMA, remaja yang senang di panggil Andi Has ini, tak melanjutkan pendidikannya. Selain karena faktor ekonomi, kegagalan untuk masuk di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) menjadikannya harus bersabar. Selang 1 tahun kemudian, dia dapat beasiswa sehingga saat ini masih berstatus mahasiswa di kampus hijau, STAI Al AZHAR MAKASSAR.
Menjadi the great inspiring trainer adalah harapannya saat ini dan masa yang akan datang. Berbekal pengalaman mengisi training di berbagai organisasi pelajar di kota tercinta Palopo, semakin membangun optimismenya menggapai cita-citanya itu. Anak kedua dari 6 bersaudara ini, semasa SMA memang dikenal sebagai aktivis OSIS dan ROHIS. Dan saat ini, memaksimalkan amanah sebagai SEKJEN BEM STAI AL- AZHAR MAKASSAR. Pernah juga memegang amanah sebagai ketua Kaderisasi LDK AL AZHAR serta ketua Komisi Pemilihan Mahasiswa (KPM) STAI AL- AZHAR MAKASSAR.
The Power of dreams adalah kata yang selalu terpatri di dalam hatinya. Jujur, dia tak mau sekedar jadi pemimpi tetapi dia meyakini bahwa kenyataan hari ini adalah mimpi hari kemarin dan mimpi hari ini adalah kenyataan hari esok. Oleh karena itu dibutuhkan semangat yang membara dan komitmen yang terjaga serta mimpi yang selalu terpelihara untuk mewujudkan angan itu.
Inilah gambaran singkat mahasiswa penyuka warna hitam ini. Untuk lebih jelasnya, yang mau diskusi atau masukan saran, bisa kontak di YM : sei_arisue07





....


....

 
 
 

SEKEDAR INFO

di blog yang sederhana ini ternyata:

buah torehan telah ditulis
buah nasehat telah masuk


KOMENTATOR

Widget by

KOMENTAR TERAKHIR

VIA:

 
Copyright © Diary Aktivis