EKSPRESI KEBERHASILAN ATAU EKSPRESI FRUSTASI?

4.24.2009

Hari Jumat 24 April 2009 pukul 11.00 WITA di negeri antah berantah adalah hari terakhir untuk para pelajar SMA sederajat menghadapi Ujian Nasional tahun ajaran 2008/2009. Jalanan ramai oleh anak-anak SMA yang asik corat-coret baju, corat-coret muka sampai corat-coret rambut. Tidak puas mencoreng muka sendiri, sebagian dari mereka menyemprotkan catnya ke metromini dan angkot yang melintas. Ada juga yang menuliskan sekolahnya, ada yang menulis 'Fuck You', dan tulisan-tulisan lain yang tak bermakna menurut saya. Masih belum puas mewarnai angkot dan bus kota, mereka mencorat-coret tembok pagar rumah. Ada yang melakukan konvoi sambil berteriak-teriak girang.

Entah ini adalah bentuk ekspresi keberhasilan atau ekpresi frustasi, saya tidak bisa membedakannya. Ekpresi luapan kegembiraan karena seragam abu-abu yang selama tiga tahun dipakainya akan segera lepas, kalau mereka lulus. Ekspresi karena mereka akan menjadi mahasiswa yang siap berdemo untuk merobohkan kokohnya pagar gedung MPR/DPR RI di Senayan, tempat para wakil rakyat yang konon suka membawa perempuan ke ruangan kerjanya, yang konon suka me-markup anggaran, yang konon suka begadang sehingga kalau rapat matanya terpejam, yang konon belum bisa makan sendiri sehingga harus disuap. Gembira karena mereka tak perlu belajar untuk sekedar lulus dari Ujian Nasional dengan standard kelulusan yang sangat tinggi itu. Tak perlu buka buku, tak perlu colak colek, tak perlu baca soal, wong mereka sudah dapat jawaban dari semua soal yang terletak rapi di atas meja ujian, ada juga yang dapat sms jawaban soal ujian nasional. Kertas coretan hanya berisi gambar daun waru tertembus panah. Mungkin ini juga merupakan ekspresi frustasi, jangan-jangan jawaban yang diterima setiap pagi sebelum ujian itu salah. Frustasi karena bapaknya gila gara-gara gagal menjadi anggota legislatif karena tak ada yang mau memilihnya. Frustasi karena mahalnya biaya pendidikan tidak memungkinkan untuk mendapat gelar mahasiswa, satu-satunya gelar untuk manusia yang menggunakan kata 'Maha'.

Kembali ke masalah jawaban ujian nasional yang dibagikan lewat selebaran fotocopy kertas HVS dan disebarkan juga via SMS. Saya sendiri yang bukan lagi seorang pelajar mendapat 2 kali SMS dari nomor yang tidak dikenal. SMS yang berisi jawaban ujian nasional, uedan tenan...!! Diknas negeri antah berantah pasti mengelak jika tuduhan ini diarahkan kepadanya. Pihak sekolah pasti tak akan mengakui kasus ini. Pengawas independent pasti akan mengatakan bahwa ujian nasional berjalan baik dan lancar serta tidak ada kecurangan. Padahal, saya menanyakan ke sepuluh pelajar dari sekolah yang berbeda dan sembilan diantaranya mengaku mendapatkan jawaban soal ujian nasional. Satu yang lain mengaku tidak mendapatkan jawaban tapi karena ia datang terlambat, sementara teman-teman satu ruangan semuanya mendapatkan jawaban.

Buat apa ada standard kelulusan yang begitu tinggi kalau semua pihak yang terkait saling support untuk men-'sukses'-kan ujian nasional. Buat apa ada pihak kepolisian yang mengawal distribusi soal ujian kalau akhirnya seperti sengaja dibocorkan. Berapa biaya yang dikeluarkan untuk seolah-olah mengamankan soal ujian. Berapa biaya yang dikeluarkan untuk Pengawas Independent yang setiap orang rata-rata dibayar Rp. 1.200.000,-. Padahal satu sekolah yang cukup besar ada yang terdiri dari 6 orang pengawas independen. Berapa trilyun uang yang menguap sia-sia hanya untuk menutupi kebohongan ujian nasional di negeri antah berantah.

Bagaimana dengan Ujian Nasional di Negeri Tercinta Indonesia sobat?

Image Hosted by UploadHouse.com

MENGUBAH TAMPILAN LAYOUT FACEBOOK

Haloo...rekan-rekan blogger dan netter.... baru bisa posting nih. Setelah kurang lebih 2 bulan di kampung( nggak bisa ngenet, lum ada fasilitas internetnya), gimana kabarnya semua? Moga makin semangat ngeblognya.
Postingan kali ini bukan menyangkut pemilu (yang katanya pesta rakyat, tapi kok ambruradul). Kali ini, aku mau berbagi lagi nih tentang facebook (hehehe, aktivis kok suka banget ma Facebook). kayaknya basa basinya dah terlalu panjang. Langsung ke intinya yuk.....


Kali ini, aku akan sharing tentang mengubah tampilan layout. May be, tips ini sudah banyak yang tau, tapi tak ada salahnya kalau aku sharing, supaya tidak bosan dengan tampilan facebook yang biru putih (mirip bendera Israel). Inilah langkah-langkahnya:
1.Login ke Facebook dan buka juga http://www.yontoo.com/install.aspx untuk menginstal addons. Disitu ada dua pilihan untuk browser yg akan di instal addons.
Internet Explorer (Windows) >>
Firefox (Windows or Mac) >>

Pilih salah satu, kalo aku sih pilih yang Firefox. Lalu klik "Accept & Continue"
2.Setelah itu proses penginstalan akan berjalan dalam 3 tahap, tunggu sampe selesai. Jika sudah, klik continue pada nomor 3

3.Restart Browser.
Setelah itu klik "Go to PageRage Facebook App" dan anda akan masuk ke URL
http://apps.facebook.com/pagerage
Sekarang pilih layout yang anda suka, disitu ada beberapa kategory nya.
4.Pilih "select" pada layout pilihan anda. Setelah itu anda akan masuk ke halaman lain untuk menginvite applikasi layout ke teman anda. Jika anda tidak merasa perlu menginvite kepada teman, langsung aja klik "Skip"
5.Proses add applikasi layout pun udah selesai, sekarang klik "Profile" Facebook anda
pERHATIAN: Tampilan layout ini hanya bisa di lihat di komputer yang telah terinstall aplikasi yontoo



Image Hosted by UploadHouse.com

PEJUANG

4.08.2009


Teruslah bergerak hingga KELELAHAN itu LELAH mengikutimu
Teruslah berlari hingga KEBOSANAN itu BOSAN mengejarmu
Teruslah berjalan hingga KELETIHAN itu LETIH bersamamu
Teruslah bertahan hingga KEFUTURAN itu FUTUR menyertaimu
Tetaplah berjaga hingga KELESUAN itu LESU menemanimu
Teruslah berjuang karna PERJUANGAN masih panjang....

E M B U N

4.06.2009

Embun yang dikabarkan tak fasih gema
Heningnya menyadap ribuan gejala
Dalam perih yang sempurna
Luka bunga dikecup sukma
Dunia, mekarlah!


Image Hosted by UploadHouse.com

tak lelah berjuang

4.05.2009

Tak terasa pemilu akan segera menyapa kawan...hanya tinggal menghitung hari saja. sudah kah kita menetapkan pilihan pada mereka yg akan membawa kita pada keadaan yg lebih baik, pada ke adaannya yg tak hanya disukai oleh manusia tapi juga Allah.



inilah masanya dimana ditangan kita terdapat pilihan yg akan membawa kita kemasa depan, baik atau burukkan tergantung dari pilihan kita.

untuk kalian gy tak lelah berjuang demi kemenangan partai dakwah ini semoga Allah mebalas tiap butiran peluh, membayar tiap langkah kalian, dan menggantikan rupiah kalian dengan kemenangan, dan syurga tentunya.aaamin.

semoga ditiap niat kalian hanya Allah yg bersemedi, semoga ditiap langkah kalian hanya ada Allah di hati dan semoga, ditiap helaan nafas kalian hanya kalimat peng agung namaNya yg terlontar. dan semoga Allah mendengar tiap tutur doa kalian yg tulus yg mengharapkan kemenangan dakwah bukan kemenangan partai saja.

semoga kalian tak lemah oleh cemooha, tak surut oleh fitnah dan tak juga mundur oleh godaan. doaku untuk kalian agar ke istiqimahan selalu mengiringi langkah dan niat kita...

untuk kemenangan dakwah...jangan Lupa parkirkan pilihan kalian u masa depan di no 8...semoga hanya kecemerlangan dan tak ada kegundahan agar Harapan itu makin menjadi kenyataan...

ingat tanggal 9 April...no 8 demi Indonesia kedepan yg lebih gemilang...

aaamin...

untuk kemenangan dakwah...mari bertakbir dengan sekuat tenaga...

ALLAHUKAHBAR...ALLAHUAKHBAR....ALLAAAAHUAKHBAR........


(ssttt...liat sekeliling dulu takutnya ada yg keganggu...)

mengawali pilihan kita jangan lupa pake Bismillah... ....




Image Hosted by UploadHouse.com

 
 
 

SEKEDAR INFO

di blog yang sederhana ini ternyata:

buah torehan telah ditulis
buah nasehat telah masuk


KOMENTATOR

Widget by

KOMENTAR TERAKHIR

VIA:

 
Copyright © Diary Aktivis