TAHUN BARU, TEMPLATE BARU

1.01.2009

Alhamdulillah, ternyata Allah masih mengizinkanku tuk memasuki tahun 2009. Sebagai seorang yang lagi belajar ngeblog, aku mengawali tahun baru ini dengan ganti template. May be untuk para blogger profesional (mbahnya blogger, hehehe), ganti template itu soal yang mudah, but bagiku merupakan hal yang sangat sulit. awal mula aku ngeblog, aku milih tempalte sederhana, tentang alasannya bisa dibaca di sini.

Tapi berbekal tekad yang membaja, aku beranikan diri untuk ganti template. Akhirnya aku milih template. Alasannya sederhana, ada unsur hitam dan putihnya, hehehe. Pengalaman berkesan waktu ganti template adalah aku lupa back up data widget, jadi semua widgetnya hilang. Untung, blogku yang masih memakai baju lama, masih terbuka di tab yang lain sehingga aku source kode widgetnya. Kesannya bukan hanya sampai di situ. Aku malah stress pada hari berikutnya. Waktu itu aku, coba beranikan diri edit HTMLnya, akhirnya musibah itu datang. Tampilan di dasbornya error. Aku nggak bisa edit atau tambahkan widget. Aduh... pusing......, jadi stress ampe lupa makan. Alhamdulillah pada hari itu aku kenal dengan seorang blogger. Aku chat via YM. DIa bersedia membantu. Aku ubah password, kemudian aku berikan kepadanya. aku yakin, kalau blogger Profesional, nggak bakalan merusak blog orang lain, makanya aku percaya saja. Akhirnya semua beres. Aku bisa tersenyum lagi, hehehe

Terima kasih yang sebesar- besarnya untuk mas Leo, atas bantuan mas, blogku kembali normal.


Untuk para blogger: Selamat tahun baru. Happy blogging.


posted by : Image Hosted by UploadHouse.com

2 komentar:

budhe mengatakan...

Haha.. kebayang dech.. waktu uring uringan gara gara layout/tata letaknya ilang diganti template ..budhe pernah mengalaminya dan ditolongin orang juga.. whala.. ternyata gampang yach.. tinggal di up grade aja dah beres...hmm.. syukurnya sekarang dah kembali dan bahkan menjadikan lebih pinter ya... jangan lupa tutornya dibagi juga dhonk... budhe kant mo' blajar nich..

Makasih yach.. jabat erat dari budhe ..hayo lebih semangat...

www.katobengke.com mengatakan...

met tahun baru islam yah.............
aq juga mau tapitakut ilang isinya
dmana cara mengamankan file yah

Posting Komentar

 
 
 

SEKEDAR INFO

di blog yang sederhana ini ternyata:

buah torehan telah ditulis
buah nasehat telah masuk


KOMENTATOR

Widget by

KOMENTAR TERAKHIR

VIA:

 
Copyright © Diary Aktivis