The first Award

12.28.2008



tuh bukan gambar cover komik atau majalah atau novel terbaru bin karya sastra lainnya tapi itu gambar award pertamaku. Dapatkan award itu,perjalanannya panjang ( hehehehe kayak pendakian gunung,ehm jadi teringat Mukhayyam)
mau tau prosesnya?

Ahad pagi,28 Oktober aku browsing di om google. Iseng-aseng ketik key word " cara mengetahui password YM seseorang". Akhirnya aku tertarik dengan artikel ini. setelah aku baca,aku tinggalkan komentar di buku tamunya. Setelah selesai,aku blog walking ke blog yang ini dari SB yang punya artikel tadi.
Waktu baca artikel-artikelnya,aku tertarik dengan PR awardnya. Aku telusuri lagi sumber Pr itu. Aku juga blog walking ke blog yang dikirimi atau dapat forwarding award itu,salah satunya blog ini. Ternyata yg punya blog lagi online,terbukti dengan komentar balasannya di buku tamuku dan dia ngasih award ini. Senang juga sih dapat award pertama. Terus PRnya apa?
Cukup menarik. Aku langsung kerjakan PRnya, hAsilnya :
1. Dari Mana Blog Kalian Berasal?
ehm...... blogku asalnya dari mana yah? yang pastinya bukan berasal dari Adam AS ( blog bukan manusia,teringat ' rocker juga manusia..."). Aku dapat blog ini free dari blogspot.com, thanks yah.......... (mang di dengar?)
2. Kapan dilahirkannya blog kalian??
jadi lupa nih,kapan blog aku di lahirin, abisnya sih.... nggak punya ibu, tapi baca aja postingan pertamanya.
3. Kesulitan apa saja yang ada saat membuat blog kalian??
kalau pertanyaannya begitu,jawaban aku simpel aja: banyak ( soalnya aku newbie yang baru belajar) tetapi Insya Allah semua akan bisa teratasi berkat bantuan para blogger profesional ( NB; buat para blogger,jangan pelit bagi tips dan trik ngeblog yah.... !!!)
4. Mengapa membahas topik yang kalian bahas sekarang??
Sebenarnya aku mau bahas topik yang spesifik yaitu tentang dunia mahasiswa, tapi aku bingung kalau mau buat postingan,jadinya aku milih diary aktivis. Aku pengen bercita- cita jadi aktivis yang sarat dengan kegiatan tapi itu hanya angan-anganku. belum pernah di realisasikan. Aku bermimpi jadi seorang trainer yang ngisi training- training di tingkat SMA atau mahasiswa,tapi belum tercapai. Aku ingin menuliskannya semua di blogku. May be di masa yang akan datang, jadinya postingan- postingan awal blogku ini tentang aktivitas dunia mayaku. kapan yah... aku bisa wujudkan impianku? ( mohon do'anya yah.....)
5. kenapa tampilan blog kalian menggunakan template itu??
template blogku menggunakan template standar blogger (minima dark),soalnya aku suka warna hitam. Tapi aku sudah utak- atik jadi 3 kolom. Tentang template ini,pernah ada yang mengeluh karena setiap dia kunjungi blogku, katanya matanya perih membaca postinganku,hehehe. Pokoknya aku senang pake template yang ini.
6. Apa yang pertama kalian lakukan saat blog kalian baru jadi??
waktu aku dah berhasil ubah templatenya jadi 3 kolom, aku langsung buat postingan pertamaku. Kemudian aku kirim URLnya ke email teman, sms langsung di sebar ( tapi respon teman-teman kampusku nggak ada).Hari kedua aku langsung blog walking, hasilnya lumayan, ada respon balik. Lihat aja postingan pertamanya,dah ada yang komentar.

Akhirnya,selesai juga PRnya. Tinggal bagian finishing
kirim award ini ke 9 orang,tapi aku mohon maaf kepada yang memberi award ini. Aku nggak bermaksud membangkang soalnya aku pengen kirim ke 8 teman blogger aja ( ingat 8 itu PKS, partaiku). Gak papakan?
Aku kirim ke teman-teman kampusku dan kenalan di dunia blogger
1. Wawan
2. Si tukang ngantoek
3. Akhwat 88
4. Bang Irwan
5. Dunia Indah
break dulu,ntar di lanjutin......... ( mau cari makan dulu)

balik lagi nih,aku lanjutin yah,yang akan dapat award ini :
6. Shinta
7. Priwa
8. sharing ide

akhirnya bisa juga selesaikan PRnya. sekedar info nih,yang ngasih PRnya masih 13 tahun lho, blogger kecil yang kreatif. Aku mau laporan dulu,soalnya tadi dia ngintip waktu PRnya belum jadi,lihat aja komentarnya.

3 komentar:

gadiiskciiL mengatakan...

wah , wah kkak .
ini kok PRnya uda siap , ga lapor ya ?
hahaha *

untung ako liat* kan .
ckck *

hah ?
itu kok cuma 5 ? katanya 8 .
udah ngrangin 1 , cuma 5 pula yg di tulis .
hahahaha *

gapapa lah .
thanks uda ngrjain PRnya .
:)

dunia indah mengatakan...

males ah bikin PR-nya hehehe :S

nafasku mengatakan...

:P meong...dapet pr juga ya..

Posting Komentar

 
 
 

SEKEDAR INFO

di blog yang sederhana ini ternyata:

buah torehan telah ditulis
buah nasehat telah masuk


KOMENTATOR

Widget by

KOMENTAR TERAKHIR

VIA:

 
Copyright © Diary Aktivis