BAGAIMANA CARA nge- FACEBOOK DI BLOG?

2.26.2009

Baru bisa posting lagi nih. Soalnya dalam dua pekan ini, aku lagi ujian final. Rekan-rekan blogger dan netter bisa bayangin deh gimana kondisi orang-orang yang lagi ujian.
Pagi ini ( Kamis,) waktu keluar dari ruang ujian, aku langsung ngacir ke warnet. Habis ujian, enaknya ngapain yah?

Tak lama setelah sampai di warnet, sudah menjadi menu utama, aku langsung ketik di browser "andihas.co.cc" ngecek buku tamu, hehehe. Ternyata nggak ada pesan masuk. Lihat recent comment, tuh komentar lama. (buat pengunjung blog ini, komentarin dong postingan-postingan di blog ini, hehehe). Setelah itu, buka Facebook (what? aktivis jadi facebooker? nggak salah tuh. Selama ada manfaatnya, why not?). Aku langsung login dan lihat komentar di dinding facebook-ku. Selang beberapa menit, timbul ide. Bisa nggak yah, main facebook di blog sendiri? Tanpa nunggu lama, langsung deh aku utak-atik. Dan ternyata bisa. Caranya???Mau??? Sebelumnya aku mau ingatin dulu, Jangan lupa pilih PKS tanggal 9 April 2009.
Caranya:
1. Login ke blogger, pilih tata letak >>> tambah gadget >>> HTML/javascript
2.Copy paste kode di bawah ini


3.Maka hasilnya akan terlihat seperti ini:




KET: kode height="300" berarti tinggi tampilan di blog sedangkan kode width="100%", lebar tampilan (cocok untuk semua sidebar).
Saran: Untuk tampilan terbaik: pasang gadgetnya di sidebar yang lebar, contohnya bisa di lihat di sini


4. Tips ini juga berlaku untuk semua website (FS, plurk, google, yahoo dll), tinggal ganti aja kode URL nya misalnya URL Facebook dengan URL situs lain.Boleh juga ganti dengan URL situs keren ini atau kalau mau banyak, tinggal ulangi aja langkah 1 dan 2 serta ganti URL nya.

update: Kamis/26/02/09 pkl. 17.00 " terima kasih banyak bagi yang sudah beri komentar. Tips ini untuk sementara baru bisa di blogger, belum bisa di WP
update jam 23.00 : ternyata di WP juga bisa tapi kelemahannya, sidebar WP kecil.lihat di sini".



HAPPY BLOGGING !!! bagi yang punya akun facebook, add facebook-ku di sini

BLOG INI HANYA BERISI TOREHAN SEDERHANA DARI SEORANG PEMUDA MUSLIM YANG LAGI BELAJAR MEMPERBAIKI DIRI, MOHON MASUKAN REKAN_REKAN BLOGGER DAN NETTER.HAPPY BLOGGING
Image Hosted by UploadHouse.com


19 komentar:

Tawwaa....hebatnya...luar biasa..mmg tong hacker sejati...hehheheheh

akhwat mengatakan...

Mantap mentong akhi.... Please Keep Spirit !!!

Idu Yhaw Amir P mengatakan...

ok.. mantab... jadi skali login bisa.... si blog.. langsung ke FB danFS... sipp....
jgn lupa pilih PKS..... hihihi.. ane dibayar brapa ngomong kyak ginibro... hihihi
tentu... blsan yg stimpal di akhirat..
siip...

fahmi mengatakan...

comment-nya.... PKS.... Partai Kita Semua....

HNW for President!!!!!!!

I vote HNW for President of Indonesia 2009-2014!!!!

munir mengatakan...

antum memang pembelajar sejati....lanjutkan brother..

zulhamhafid mengatakan...

JK-HNW ok...

dhani mengatakan...

cool bro!

kampanyenya itu loh! 9 april ya, no 8 pojok kanan atas!

zulhamhafid mengatakan...

kalo pake wp sama gak ya?

avez mengatakan...

keren mas....
ckckk....
pinter deh...

wahyu mengatakan...

kereeeeeeeeeeeeen.

nRizyana mengatakan...

jazakallah infonya....
seru juga niy buat dicoba

indahonly mengatakan...

Lebih enak langsung di facebooknya, lebih leluasa ^-^

bintang keadilan mengatakan...

tetap semangttt!!!!!!!!!

Aditya Permana mengatakan...

nanti malah bikin penuh blognya.

defickry mengatakan...

makasih infonya...

blognya sangat afiliatif..hehehe

ratu facebook mengatakan...

waduh...... gw kagak poenya blog.... tips yg menarik...!!!

Catatan Rahanto mengatakan...

makaci akhi..ilmu yg bermanfaat

MERIWIJAYA mengatakan...

thank... moga ilmunya di tambah truzzz daeh...

savira qirei mengatakan...

gue gak ngerti apa apa cara nge facebook n ngeblog

Posting Komentar

 
 
 

SEKEDAR INFO

di blog yang sederhana ini ternyata:

buah torehan telah ditulis
buah nasehat telah masuk


KOMENTATOR

Widget by

KOMENTAR TERAKHIR

VIA:

 
Copyright © Diary Aktivis