AKU MULAI MENYUKAI COKELAT

6.29.2009

Tiba-tiba terlintas dalam pikiranku untuk membuat postingan ini. Tentang kebiasaan baruku. Sebulan terakhir ini, aku mulai menyukai cokelat (bukan warna cokelat lho....). Ehm...kalau punya uang lebih, pasti beli cokelat. Baca buku, sambil ngemil cokelat. Kemana- mana kantongi cokelat. Katanya sih, banyak makan cokelat bisa bikin gemuk, tapi kayaknya bagiku, gejala itu tak nampak. Emang sih bukan itu tujuanku mengkonsumsi cokelat, tapi ada alasan lain kenapa aku mulai menyukai cokelat. Apa sih?

Coklat mengandung beberapa senyawa yang membuat kita kembali bergairah. Ia mengandung kafein, yang meski tak banyak, tapi cukup untuk membuat kita terjaga. Coklat tak membuat kecanduan, tapi rasanya terkadang membuat orang ingin memakannya kembali. Hal yang membuat coklat dapat mengembalikan inspirasi adalah, karena efek senang yang ditimbulkan oleh coklat ketika kita memakannya (coklat merangsang otak menghasilkan dopamine). Dan, karena kita baru bisa memunculkan ide-ide hebat ketika otak sedang dalam kondisi bahagia dan tak tertekan, coklat bisa jadi alternatif untuk mengembalikan inspirasi yang hilang. Sebelum membuat postingan ini, aku makan cokelat dan akhirnya menemukan ide untuk menulis postingan ini.
Oiya, hampir lupa, kata beberapa temanku, cokelat juga bisa ngilangin stress. Coba aja deh...

I Like chocolate. Ada yang mau traktir? eh, tiba-tiba...ada yang bawain aku cokelat, waktu aku lagi bikin postingan ini. Dah dulu yah....aku mau makan cokelat dulu....
Happy blogging. Keep Spirit !!!

(Senin,29/06/09 10.20)

"Nda ji' "



Image Hosted by UploadHouse.com

1 komentar:

colly pojie mengatakan...

coklat katanya bisa bikin suasana hati jadi gembira..
yah.. semoga..
paling tidak biar ga ERROR..
khususnya bagi orang2 yang ERRORnya seperti minum obat 2X sampai 3X seminggu...
hehe...

Posting Komentar

 
 
 

SEKEDAR INFO

di blog yang sederhana ini ternyata:

buah torehan telah ditulis
buah nasehat telah masuk


KOMENTATOR

Widget by

KOMENTAR TERAKHIR

VIA:

 
Copyright © Diary Aktivis